Sidikalang (Jurnalistik St Petrus)

Puluhan pelajar SMA St Petrus Sidikalang dengan tekun mengikuti ekstra Bola Voli yang sudah dijadwalkan setiap hari Kamis, di lapangan SMA St Petrus Sidikalang. Dibagi dalam tiga kelompok Kamis (7/3/2024), mereka latihan passing menggunakan gawang futsal dikarenakan keterbatasan dan kondisi lapangan yang kurang bersahabat karena curah hujan.

Seperti biasa ekstra dimulai dengan doa pembuka. Selanjutnya, mereka melakukan pemanasan ringan dan materi pelatihan bersama pembinanya J Naibaho. Mereka dipersiapkan untuk mampu menghadapi lawan tandingnya dari berbagai sekolah.

Selain ekstra bola voli, SMA St Petrus juga membuka ekstra Jurnalistik, Seni Tari, Marching Band, Tenis Meja, English Course, Pramuka, Sepak Bola, Karate, serta Musik Tradisional yang dijadwalkan mulai pukul 15:00 WIB sampai pukul 17:00 WIB dari Senin sampai Kamis.

Kepala sekolah SMA St Petrus Sidikalang, Manotas Situmorang SPd diberikan kepercayaan oleh yayasan untuk mengembangkan bakat, minat dan potensi yang ada pada siswa siswa. Sehingga pihak sekolah menghadirkan guru-guru, tenaga pendidik dan pelatih profesional dari luar sekolah yang tentunya diharapkan memberikan sumbangsih terhadap pengembangan karakter siswa.

Menyambut Olimpiade Sains Sekolah (OSS) SMA St Petrus Sidikalang, Ekstra Jurnalistik telah mempersiapkan dirinya membacakan puisi dengan tema Sains dan narasi yang berhungan dengan lomba. Dalam persiapannya, para pelajar diajak bekerja sama untuk memunculkan ide dan berbagai pendapat yang berhubungan dengan sains, selanjutnya dibentuk menjadi puisi dan narasi. (*)

Foto:

Lapangan Bola Volly SMA St. Petrus Sidikalang

Ekstra. Puluhan pelajar putra dan putri SMA St Petrus Sidikalang, dengan tekun dan asik mengikuti ekstra Bola Voli, Kamis (7/3/2024) di lapangan SMA St Petrus Sidikalang. (Foto Jurnalistik/ Tria Sinaga)Puluhan pelajar SMA St Petrus Sidikalang, dengan tekun mengikuti ekstra Bola Voli yang sudah dijadwalkan setiap hari Kamis, di lapangan SMA St Petrus Sidikalang. Dibagi dalam tiga kelompok pada Kamis (7/3/2024) mereka latihan passing menggunakan gawang futsal, karena keterbatasan dan kondisi lapangan yang kurang bersahabat akibat curah hujan.

SMA ST PETRUS TETAP MEMPERSIAPKAN DIRI
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.