Sidikalang.10 November 2023, SMA St. Petrus melaksanakan rutinitas upacara bendera merah putih dalam hal memperingati Hari Pahlawan Nasional ke 78 di halaman utama lingkungan sekolah, dalam kesempatan tersebut Pengurus Osis SMA St. Petrus di hunjuk sebagai petugas pengibar bendera. Pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih berlangsung dengan hikmat.

Pembacaan pidato menteri sosial oleh kepala sekolah SMA St. Petrus Sidikalang

Dilanjutkan dengan sambutan pidato dari Kementerian Sosial oleh Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Bapak Manotas Situmorang Sebagai Kepala Sekolah SMA St. Petrus yang menjadi Pembina Upacara di peringatan hari pahlawan ke-78.

Beliau mengutarakan tema pidato: Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan.

Proses pengibaran Bendera Merah Putih oleh petugas dari SMA St. Petrus Sidikalang

Beliau menegaskan kembali tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan diri sendiri.

Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa, kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora yang menjadi semangat kita dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Semoga semangat dari perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945 yang yang telah gugur , semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keaadaan. Pantang menyerah untuk kita.

Bersama kita untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik.

UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN DI LINGKUNGAN SMA ST. PETRUS SIDIKALANG
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.