Sidikalang 25 Maret 2024 SMA Santu Petrus Mengadakan Olimpiade Sains Tingkat Sekolah Menengah Pertama yang dilaksanakan di Aula Santo Yosef. Perhelatan Olimpiade kedua ini telah berjalan dengan meriah yang dikarenakan jumlah peminat bertambah 3 kali lipat dari olimpiade sebelumnya, dan ini bentuk positif atas penyelenggaraan OSS kedua karena minat peserta sebagian berasal dari luar kabupaten Dairi.

Acara dimulai dengan laporan dari ketua Olimpiade Sains SMA Santo Petrus tahun 2024 oleh Bapak Jonson Naibaho S.Pd, dengan laporan yang mengikuti olimpiade tahun ini lebih banyak dan apresiasi loncakan peminat serta antusias sekolah yang ikut serta berdampak postif atas kemajuan pendidikan dikabupaten Dairi. Kemudian acara juga dilanjutkan oleh sambutan dari Bapak Kepala Sekolah Manotas Situmorang S.Pd, dengan sambutan yang sangat luar biasa, menyampaikan bahwa SMA Santo Petrus Mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk peserta didik yang ingin menempuh pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Atas dan juga Sekolah SMA Santo Petrus adalah sekolah Berkarakter dan Berprestasi.

Pemukulan Gong Pembuka OSS SMA Santo Petrus

Setelah itu Ketua Yayasan Seri Amal oleh Sr. Gaudensia Sialoho KSSY membuka acara Olimpiade Sains SMA Santo Petrus dengan memberikan wejangan terbaik dan senyum suster senantiasa menyambut peserta OSS SMA Santo Petrus. Pembukaan yang terakhir emukulan gong disertai oleh Bapak Drs. Johny Wasilin Purba, dari Dinas Pendidikan, Bapak J. Naibaho selaku Ketua Panitia dan bapak M. Situmorang, selaku kepala sekolah SMA St. Petrus Sidikalang.

Tim POSI kembali memeriahkan acara dengan memberikan pengarahan pelaksanaan teknis olimpiade. Para peserta diingatkan kembali untuk membawa ponsel yang telah berisi paket data masing-masing. Namun akhirnya peserta tersebut mengatasi permasalahan datanya dan kembali mengikuti acara dengan hati yang tentram.Tim Posi kembali mengingatkan peserta untuk ke ruangan masing-masing dalam pelaksanaan ujian Olimpiade SMA Santo Petrus Sidikalang sesuai bidangnya.

Olimpiade sains pun dilaksanakan setelah pengarahan dari tim posi, MC, dan panitia yang senantiasa membantu para peserta ujian yang mungkin kurang memahami arahan. Para peserta pun mulai menuju ruang ujian, menyiapkan ujian, dan memulai ujian.

Semangat Pembukaan OSS dipandu Oleh POSI

Setelah Selesai Ujian dilanjutkan dengan Acara Hiburan dari penampilan esktarkurikuler SMA Santo Petrus Sidikalang sembari menunggu pengumuman juara Olimpiade Sains Bidang IPA,IPS,Matematika. Bahwa yang memenangkan juara lomba OSS SMA Santo Petrus Tahun 2024 adalah sekolah SMP Negeri 1 Sidikalang.

Panitia OSS SMA Santo Petrus Tahun 2024

Dengan demikian, acara olimpiade ini merupakan ajang untuk menumbuhkembangkan kompetensi yang sehat dikalangan siswa Sekolah Menengah Pertama Se-Sumatera Utara.

Semoga dengan terlaksananya olimpiade sains SMA Santo Petrus sekolah kita semakin Terfavorit untuk mengembangkan Ilmu dan Bakat yang ada didalam siswa/i  dikalangan Sekolah Menengah Atas Sumatera Utara terutama di kabupaten Dairi.

OLIMPIADE SAINS SMA SANTO PETRUS SIDIKALANG Ke-Dua Tahun 2024
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.