Menjelang akhir Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023. Ekskul Pramuka mengadakan Perkemahan Rabu – Jumat yang dilaksanakan pada tanggal 14-16 Juni 2023 bertempat di Paropo, Silalahi. Kegiatan itu di ikuti oleh siswa/i kelas X dan XI yang bergabung dalam ekskul pramuka.

Kegiatan ini diharapkan peserta didik bukan hanya sekedar mengenal alam tetapi membangun kepedulian, kecintaannya pada lingkungan sekitar dan sebagai sarana pendidikan dan pelatihan bagi peserta didik melatih kemandirian, rasa tanggung jawab dan menjadi pribadi yang bermoral dan dapat bersosialisasi dengaan baik di lingkungan sekolah dan masyarakat. Pelaksanaan kemah berjalan dengan lancar berkat kerjasama yang baik antar perserta pramuka, pembina dan semua pihak yang terkait

Sebelum kegiatan perkemahan dimulai, dilaksanakan upacara yang dipimin langsung oleh Pak Mardi Sagala selaku Pembina Pramuka, dilanjut dengan pengarahan kepada peserta pramuka agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik dan panduan atas seluruh kegiatan yang akan dilakukan selama tiga hari.
Kegiatan perkemahan dimulai pemasangan tenda, makan bersama, bermain games bersama, seluruh peserta saling bekerjasama dan antusias dalam kegiatan kemah ini. di hari kedua kegiatan dibuka dengan ibadah dan berlanjut dengan senam pagi ,kegiatan membersihkan sepanjang jalan paropo-tugu makam silalahi dan menyalakan api unggun bersama.
Di hari terakhir, seluruh kegiatan ditutup oleh Bapak Manotas Situmorang selaku Kepala Sekolah dan dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah Pak J. Naibaho, Pembina Pramuka Pak Mardi sagala, Bapak/ Ibu Guru pendamping yaitu Pak H. Manalu, Pak Kudus Marpaung dan Ibu Lita Situmorang. Atas kerjasama dari Peserta pramuka, kakak pendamping dan semua pihak yang terkait pelaksanaan perkemahan itu berjalan lancar.

PRAMUKA SMA ST. PETRUS SIDIKALANG SUKSES GELAR PERKEMAHAN RABU – JUMAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.