Hari Guru,  Pendidikan,  Upacara Bendera

SMA ST. PETRUS SIDIKALANG BERKOMITMEN MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN LEWAT PENINGKATAN KUALITAS DAN KESEJAHTERAAN GURU

Pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Tim Ekstrakurikuler LKBB

Hari Guru Nasional merupakan sebuah hari dimana kita senantiasa berterimakasih kepada para pendidik yang telah memberikan seluruh upayanya dalam membuat peserta didik menjadi cerdas dan berpengetahuan. Guru adalah sosok yang berperan besar dalam memajukan pendidikan. Untuk menghormati jasanya dalam mencerdaskan bangsa, peringatan Hari Guru Nasional ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Dalam Kepres tersebut, dijelaskan guru memiliki kedudukan dan peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional. Guru juga jadi aktor penting dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu, sebagai bentuk penghargaan, negara dirasa perlu menetapkan 25 November sebagai Hari Guru Nasional.

Kepala Sekolah SMA St. Petrus Sidikalang Bpk. Manotas Situmorang, S.Pd selaku pembina upacara

Pada Jumat 25 November 2022 di lingkungan SMA St. Petrus Sidikalang telah melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih dengan dihadiri Ketua Yayasan Seriamal Medan Sr. Gaudensia Sihaloho, KSSY. Sebagai Pembina upacara Kepala Sekolah Bpk. Manotas Situmorang, S.Pd. Beliau juga membacakan langsung amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim dalam peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 ini. “Tiga tahun yang lalu, kita melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama Merdeka Belajar. Ribuan pulau dari Sabang hingga Merauke sudah kita lewati, laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah kita hadapi,” kata Beliau membacakan sambutan menteri.

Kepala Sekolah SMA St. Petrus Sidikalang Bpk. Manotas Situmorang, S.Pd memberikan hadiah bagi Guru berprestasi

Di sela upacara, Kepala Sekolah SMA St. Petrus Sidikalang juga memberikan penghargaan kepada Ibu Maria Girsang, S.Pd yang sudah mengabdi selama 25 tahun untuk memajukan pendidikan di SMA St. Petrus Sidikalang. Beliau juga mengapresiasi Para Guru atas segala perjuangan yang telah diraih guna meningkatkan kualitas pendidikan baik dari segi Akademik dan Non Akademik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.