Kurikulum,  Pendidikan

SMA St. Petrus Sidikalang Siap Menyukseskan Kurikulum Merdeka 2022-2023

Foto bersama peserta Worksop dibawah naungan Yayasan Seriamal Medan di Parapat

Dalam satu kesempatan 26 Mei lalu, seluruh Yayasan di bawah MPK KAM melaksanakan workshop design Kurikulum Merdeka di Hotel Niagara, Parapat. Yayasan Seriamal Medan dibawah naungan MPK KAM beserta guru perwakilan sekolah melaksanakan pelatihan pengembangan Kurikulum Merdeka yang di Fasilitasi oleh MPK KAM pada 1 Juni 2022, di Parapat.

Termasuk SMA St. Petrus Sidikalang ikut andil dalam menyukseskan pelatihan tersebut, dengan mengutus tiga guru sekaligus demi tercapainya dan semangat menyukseskan Kurikulum Merdeka yang di programkan oleh pemerintah. Adapun yang turut dalam pelatihan tersebut adalah: Bpk, M. Situmorang(Kasek), Ibu, S. I. Sitanggang dan Ibu, T. H. Situmorang.

Proses Pelatihan Kurikulum Merdeka di Parapat

Kepala Sekolah SMA St. Petrus Sidikalang menyampaikan harapan pengurus Yayasan Seriamal Medan terhadap Guru-guru SMA St. Petrus Sidikalang supaya lebih dapat serius memahami tentang design Kurikulum Merdeka. Beliau juga menambahkan bahwa akan melaksanakan sosialisasi Kurikulum Merdeka kepada guru-guru dengan dibantu oleh dibantu oleh Tim TPMPS yang dinketusi oleh Bpk. Alopan Sinaga. Beliau berharap semua dewan guru juga lebih memperdalam Literasi mengenai Kurikulum Merdeka ini.

Pada sesi tanya jawab yang dilakukan oleh tim Jurnalistik Sekolah dengan Kepala Sekolah SMA St. Petrus Sidikalang mengatakan “Berdasarkan surat edaran Kemendikbudristek bahwa tahun ajaran 2022-2023 ini, akan dilaksanakan kepada siswa kelas X”. Dalam hal ini, beliau juga berharap kepada Dewan Guru supaya lebih berinovasi dalam menyukseskan pelaksaan Kurikulum Merdeka di tahun ajaran baru ini”Jadi kami dengan para Bapak/Ibu Guru bersinergi dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka ini dan saling bekerjasama untuk menyusun naskah akademik, alur pembelajaran serta memikirkan proyek di sekolah ini dengan menghubungkan CORE VALUES Yayasan Seriamal dan juga profil pelajar pancasila” tutupnya.

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.